Panduan Lengkap untuk Mode FPP Baru di PUBG Mobile

Spread the love

PUBG Mobile telah menambahkan mode permainan baru : permainan First Person Perspective (FPP).

Konsol dan pemain PC menerima pembaruan yang sama beberapa bulan yang lalu, yang menambahkan mode FPS (first person shooter) yang sebenarnya ke dalam gim. Dengan kata lain, Anda sekarang dapat memainkan PUBG Mobile seperti “Counter-Strike”. Tetapi mengubah sudut pandang (PoV) bukan hanya tentang mengubah sudut kamera: Ini benar-benar mengubah mekanisme permainan dan mengharuskan Anda untuk melepaskan gaya permainan yang biasa Anda lakukan. Dalam artikel ini, kami akan memeriksa mode FPP baru PUBG Mobile secara terperinci dan membahas perubahan apa yang dibuat sehubungan dengan mekanika game.

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Mode FPP

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang mode ini:

  • Anda dapat menggunakan mode FPP hanya di game “klasik”. FPP tidak dapat digunakan dalam game “arcade”, yang menjadi tidak terkunci di level 10. Oleh karena itu, Anda hanya dapat menggunakan mode ini di peta Erangel dan Miramar saat ini.
    Mode FPP tidak memiliki batas level karakter, Anda dapat menggunakannya bahkan di level 1. Cukup pilih “FPP” dari menu utama.
  • Pemain FPP dan pemain TPS (penembak orang ketiga) tidak dapat bermain dalam pertandingan yang sama.
    Saat melompat dari pesawat dan terjun payung, permainan masih dalam mode TPS. Mode FPP diaktifkan ketika Anda mendarat.
  • Anda dapat melihat tangan Anda saat Anda berlari, tetapi Anda tidak dapat melihat kaki Anda. Dengan kata lain, sudut PoV kamera tidak berubah sesuai gerakan Anda dalam tiga dimensi
    Sudut bidang pandang (FoV) agak sempit. Kami memperkirakan lebih dari 90. Anda tidak dapat mengubah sudut ini dan ini dapat memengaruhi pemain secara negatif, terutama mereka yang beralih dari PC. Untuk sudut 90-100 menyebabkan bidang pandang sempit yang membatasi kesadaran Anda. Masalah ini akan dibahas secara rinci di bawah ini.Bagaimana Mode FPP Mempengaruhi Mekanika Game?

Mode klasik memungkinkan Anda untuk melihat area yang cukup besar saat dimainkan dari sudut pandang TPS. Semakin luas pandangan Anda, semakin besar jumlah ruang yang dapat Anda kontrol – dengan kata lain, kesadaran lingkungan Anda cukup tinggi. Anda dapat dengan mudah melihat para pemain di sekitar Anda, Anda dapat melihat di mana mereka disembunyikan. Keuntungan lain dari mode TPS adalah Anda dapat menggunakan sudut kamera untuk “melihat-lihat”. Misalnya, Anda dapat melihat bagian dalam ruangan dari luar, hanya dengan memutar kamera. Jadi, bahkan jika karakter Anda tidak bergerak, Anda masih mengetahui apa yang terjadi di sekitar Anda. Secara taktik, sudut pandang TPS adalah metode yang sangat berguna untuk membedakan game Battle Royale dari game FPS kompetitif.

Mode FPS, di sisi lain, mengurangi kesadaran lingkungan karena sudut FoV yang sempit. Misalnya, saat Anda dapat mengontrol bidang 180 derajat dalam mode TPS, nilai ini turun hingga 90 derajat dalam mode FPS. Terkadang, Anda bahkan mungkin tidak memperhatikan para pemain di sekitar Anda. Tentu saja, hal yang sama berlaku untuk lawan Anda: Jika mereka tidak melihat Anda, Anda dapat dengan mudah mendekati dari belakang dan membunuh mereka. Jika Anda membawa senjata yang dilengkapi dengan ruang lingkup 8x, situasi ini menjadi lebih buruk: Bahkan senjata itu sendiri mencakup sebagian besar bidang pandang Anda. Pemain FPS harus terus-menerus menggerakkan kamera untuk melihat sekelilingnya. Jadi sekarang karakter Anda harus bergerak untuk melihat apa yang ada di ruangan dan di belakang sudut: Tidak mungkin untuk melihat apa pun hanya dengan memutar kamera. Ini, di atas semua, mengharuskan Anda untuk tetap bergerak konstan.

Tentu saja, mekanik tempur juga terpengaruh oleh situasi ini. Jika Anda bermain dalam mode FPS, Anda tidak lagi memainkan Battle Royale, tetapi game FPS yang kompetitif. Waktu respons Anda harus jauh lebih cepat, dan bahkan penundaan satu detik akan menyebabkan Anda kehilangan pertempuran. Jika Anda memainkan game seperti Call of Duty sebelumnya, Anda tahu apa yang kami bicarakan: Anda tidak punya waktu untuk menggunakan taktik atau strategi, siapa pun yang menembak lebih cepat akan memenangkan pertempuran. Dalam konteks ini, mode FPP menyebabkan kecocokan berakhir dalam waktu yang jauh lebih singkat daripada mode klasik. Kami juga dapat mengatakan bahwa ia menawarkan gameplay yang lebih “kasual”, tetapi hanya jika Anda suka jenis game itu.

Tip & Trik Untuk Mode FPP

Saran paling penting yang dapat kami berikan adalah Anda terus menggunakan BlueStacks. Tidak menyenangkan bermain game FPS kompetitif dengan perangkat kontrol selain keyboard dan mouse, karena pemain konsol akan setuju. Tidak peduli seberapa terampil Anda, waktu reaksi Anda dan ketepatan membidik tidak akan berada pada level yang diinginkan. Jika Anda memainkan mode FPP pada perangkat seluler, kami menjamin Anda akan kecewa: Kontrol sentuh tidak memberikan sensitivitas yang cukup untuk mode seperti itu. Pertama-tama, Anda perlu memutar kamera dengan sangat cepat dan terus melacak lawan Anda. Anda tidak dapat melakukan ini di perangkat seluler: Anda hanya memiliki 10 jari dan ada batas apa yang dapat Anda lakukan dengannya. Menggunakan BlueStacks, bagaimanapun, Anda dapat memainkan mode PUBG Mobile FPP seperti halnya FPS kompetitif lain yang Anda mainkan di PC. Bergerak dengan keyboard, bidik, dan potret dengan mouse: Jika Anda ingin mode ini menyenangkan, Anda harus menggunakan BlueStacks.

twitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Leave a comment

Your email address will not be published.


*